-->

Monday, May 16, 2016

Cara Downgrade Dari iOS 9.3.2 Kembali Ke iOS 9.3.1

Jika Anda sengaja upgrade iPhone, iPad atau iPod touch ke iOS 9.3.2 atau menghadapi masalah menjengkelkan setelah upgrade ke iOS 9.3.2, kemudian Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat menurunkan perangkat iOS 9.3.1 seperti Apple masih penandatanganan file firmware iOS 9.3.1

Penting!
  • Anda akan dapat untuk downgrade kembali hanya untuk iOS 9.3.1
  • Anda dapat menurunkan firmware iOS 9.3.1 yang masih di tandatangani Apple
  • Hal ini penting untuk mengcadangkan perangkat anda ke iTunes atau iCloud sehingga Anda dapat memulihkan dari cadangan jika sesuatu yang tidak beres.
  • Apple tidak merekomendasikan merendahkan jadi lanjutkan resiko Anda sendiri
  • Periksa real time status penandatanganan
  • Untuk mengetahui jika Apple masih penandatanganan firmware cek di website : https://ipsw.me/
Cara Downgrade dari iOS 9.3.2 iOS 9.3.1
  • Cara Pertama
Metode ini dianjurkan, tetapi ianya lebih memakan waktu karena melibatkan mengembalikan data dari cadangan. Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa Anda akan mampu hanya memulihkan dari cadangan kompatibel iOS 9.3.1 terakhir, dan akan kehilangan data sejak upgrade ke iOS 9.3.
  1. Hubungkan perangkat iOS Anda ke komputer Anda dan Buka iTunes
  2. Nonaktifkan Find My iPhone melalui Settings > iCloud > Find My iPhone
  3. Tempatkan perangkat Anda ke mode DFU: Tahan tombol Home + Sleep selama 12 detik, dan lepaskan tombol Sleep sambil terus menahan Home. Setelah Anda berada dalam mode DFU, iTunes harus menunjukkan pemberitahuan yang menunjukkan popup, Klik OK.
  4. Klik Restore iPhone diikuti oleh Restore and Update > Next > Agree, tungu prosesnya sampai selesai.
  5. iPhone atau iPad harus sekarang berhasil downgrade ke iOS 9.3.1.
  • Cara Kedua
Metode ini jauh lebih cepat, dan metode yang kami telah berhasil digunakan beberapa kali, tapi itu akan menjadi penting untuk menyoroti bahwa itu bukanlah metode yang direkomendasikan.

Mematikan Find My iPhone melalui (Settings > iCloud > Find My iPhone)
  1. Download File Firmware iOS 9..3.1  (iPhone, iPad, iPod touch)
  2. Hubungkan perangkat yang menjalankan iOS 9.3.2 ke komputer Anda.
  3. Jalankan iTunes dan pilih perangkat iOS dari sudut kiri atas.
  4. Tahan Alt/tombol Option pada Mac atau tombol Shift di Windows pada keyboard Anda dan klik pada pilihan memeriksa Check for Update atau Restore iPhon
  5. Pilih file ipsw iOS 9.3.1 yang telah Anda download sebelumnya.
  6. iTunes akan menginformasikan bahwa hal itu akan memperbarui perangkat iOS iOS 9.3.1 dan akan memverifikasi pembaruan dengan Apple.
  7. Klik Update, tungu proses selesai dan perangkat iOS akan restart. Anda harus melihat "Geser untuk meng-upgrade". Memasukkan kode akses, dan kemudian menunggu proses downgrade untuk menyelesaikan. Anda mungkin diminta untuk mengaktifkan perangkat Anda.
  8. Perangkat harus sekarang berhasil downgrade ke iOS 9.3.1
Catatan : Harap dicatat bahwa Apple dapat berhenti penandatanganan firmware iOS 9.3.1 file setiap saat. Anda tidak akan mampu downgrade iOS 9.3.1 setelah Apple berhenti penandatanganan file firmware. Jadi downgrade kembali ke iOS 9.3.1 sesegera mungkin.

Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan "perangkat ini tidak memenuhi syarat untuk membangun diminta" maka itu adalah mungkin karena Apple telah berhenti penandatanganan file firmware iOS 9.3.1 atau Anda men-download file firmware yang salah untuk perangkat Anda.

Jangan lupa untuk memberitahu kami tahu bagaimana kelanjutannya di komentar dan drop kami baris jika Anda ada pertanyaan
Advertisement