-->

Wednesday, May 25, 2016

iPhone SE Dan iPad Pro 9.7 Inci Memiliki RAM 2GB

Apple tidak mengumumkan RAM di perangkat iOS nya, sehingga masih menjadi misteri sampai teardown perangkat atau tes benchmarking. TechCrunch'sMatthew Panzarino memiliki iPhone SE dan iPad Pro di tangan, dan mampu menggunakan aplikasi memori untuk memeriksa RAM di kedua perangkat.

Berdasarkan pengujian nya, tampak bahwa baik iPhone SE dan iPad Pro 9,7 inci termasuk 2GB RAM.


2GB RAM menempatkan iPhone SE setara dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, keduanya juga termasuk 2GB RAM. Adapun iPad Pro 9,7 inci, 2GB RAM berarti kinerjanya tidak akan sama dengan iPad Pro12,9-inch, yang dilengkapi dengan 4GB RAM.
Seperti baru-baru ini ditemukan, iPad Pro 9,7 inci juga dilengkapi prosesor A9X sedikit underclocked, faktor lain yang akan mempengaruhi kinerjanya dibandingkan dengan tablet yang lebih besar.

Geekbench pengujian oleh Panzarino menunjukkan iPhone SE tidak underlocked dibandingkan dengan iPhone 6s, dengan A9 di perangkat berjalan pada 1.85GHz. Pada pengujian, iPhone SE menerima skor single-core dari 2538 dan skor multi-core dari 4421, setara dengan atau sedikit lebih baik dari tes yang dilakukan pada iPhone 6s.
Mengingat bahwa itu termasuk prosesor yang sama dan RAM yang sama, iPhone SE adalah sebagai kuat sebagai iPhone 6s meskipun faktor bentuk yang lebih kecil dan harga yang lebih rendah. iPad Pro baru, sementara kurang kuat dari saudaranya yang lebih besar, memiliki fitur unik, termasuk kamera 12 megapiksel dengan flash belakang.

Sumber : Macrumors
Advertisement