Monday, May 9, 2016

Cara Mengubah Pengaturan DNS Pada iPhone atau iPad

Ketika Anda mengunjungi situs web di komputer Anda, seperti Google ataupun IDNrumors, Anda menggunakan sistem nama domain (DNS) protokol untuk pertukaran informasi antara komputer Anda dan server menyediakan Anda dengan situs web itu.

Tergantung pada server DNS yang Anda gunakan di perangkat Mac atau iOS Anda, Anda mungkin tidak akan mengalami kecepatan terbaik dan efek web yang Anda bisa. Dalam bagian ini, kami akan memberitahu Anda mengapa Anda mungkin ingin mempertimbangkan beralih ke DNS baru dan kami bahkan akan menunjukkan cara untuk melakukannya.

Mengapa mempertimbangkan untuk mengubah DNS Anda
Meskipun banyak terkemuka penyedia layanan internet (ISP) menyediakan server DNS berkualitas dengan layanan mereka, tidak semua lakukan. Beberapa orang hanya mendapatkan akhir cruddy tongkat, dan mungkin dalam kepentingan terbaik Anda untuk mempertimbangkan DNS server pihak ketiga untuk meningkatkan pengalaman web browsing Anda.

server DNS yang berbeda memiliki berbagai tingkat keamanan, kecepatan yang berbeda, dan bahkan kemampuan yang berbeda.

Sebagai contoh, ada beberapa server DNS, seperti DNS server publik Google, yang menawarkan penggunaan tak terbatas data, kecepatan tinggi, dan bahkan keamanan dari dikenal situs berbahaya atau phishing dan penolakan layanan (DoS) serangan. Aku bahkan melihat beberapa server DNS yang mampu menyaring iklan dari situs web yang Anda kunjungi untuk meningkatkan kinerja, sehingga pasti ada potensi untuk meningkatkan pada server DNS Anda berdasarkan fitur yang Anda butuhkan.

Cara Mengubah Pengaturan DNS Anda Pada iPhone atau iPad
  • Buka aplikasi Settings dan tekan pada preferensi Anda pane Wi-Fi untuk membuka pengaturan Wi-Fi Anda.
  • Di sebelah kanan jaringan Wi-Fi Anda terhubung dengan, tekan tombol i biru untuk menunjukkan pengaturan yang lebih maju.
  • Di bawah sel DNS, mengubah apa pun yang sudah di kotak ke alamat server DNS yang Anda inginkan. Dalam kasus kami, kami akan menggunakan DNS server publik Google, yang memiliki alamat IP dari 8.8.8.8 atau 8.8.4.4. Sekali lagi, kita juga bisa menggunakan server publik OpenDNS (208.67.222.222 dan 208.67.220.220)
  • Tekan pada tombol Return pada keyboard dan koneksi Wi-Fi Anda akan mengatur ulang setelah berhasil menghubungkan dengan server DNS baru.
Selamat! Anda baru saja mengubah DNS server Anda pada perangkat iOS Anda.

Advertisement