-->

Monday, May 9, 2016

Cara Menonaktifkan Auto-Correction Di iPhone Dan iPad

iPhone telah menawarkan fitur yang mampu menghemat waktu yang menawarkan saran dan mengoreksi kata yang salah saat Anda mengetik.

Meskipun fitur Auto-Correction sangat diperlukan untuk juru ketik kecepatan, bisa cukup mengganggu jika pilihan kata-kata, gaya penulisan atau kosakata melebihi kamus iOS

Apakah Anda pernah mendapat Auto-Correction?
iPhone, iPod touch atau iPad menyediakan koreksi kata-kata salah ketik dan istilah tidak ditemukan dalam kamus. kata yang salah ketik secara otomatis dikoreksi ketika Anda memasukkan spasi atau tanda baca atau tekan Kembali pada keyboard virtual.

iOS juga menyediakan koreksi yang disarankan untuk kata-kata yang digarisbawahi merah setelah menekan kata. Koreksi disarankan dapat diberhentikan dengan menekan "x".

Mungkin anda yang tidak suka dengan Auto-Correction bisa anda matikan dengan mudah.

Cara mematikan Auto-Correction pada iPhone dan iPad
  • Buka SettingsGeneralKeyboard
  • Tekan tombol hijau untuk mengalihkan Auto-Correction ke posisi OFF
Melakukan hal ini akan menonaktifkan fitur koreksi otomatis pada perangkat Anda. Pengaturan ini berlaku untuk semua keyboard perangkat lunak pada perangkat iOS Anda.

Fitur keyboard yang berguna lainnya bisa anda nonaktifkan jika tidak diperlukan pada perwngkat iOS anda seperti Auto-Capitalisation, Chech Spelling, Enable Caps Lock, Shortcuts, Predictive, Split Keyboard, "."Shortcut dan Enable Dictation.
  • SettingsGeneral → Keyboard ke posisi OFF.
Jika Anda ingin mengatur ulang database kamus ke pengaturan pabrik/bawaan iOS
  • SettingsGeneralResetReset Keyboard Dictionary Reset
Butuh bantuan?sampai dikolom komentar.
Advertisement